WUHAN MENGADAKAN PESTA PERAYAAN DI KOLAM RENANG




Wuhan merupakan kota dimana virus corona itu muncul. Dimlaui karena ada tradisi tahunana yaitu dengan jamuan makan secara masal di sebuah pasar. Tadinya, kota ini akan memecahkan rekor untuk jumlah yang disajikan pada pesta tersebut.

Namun pesta bahagia yang dihadiri oleh 40 ribu keluarga itu malah jadi malapetaka, pasalnya mereka sebenernya sudah tahu bawha sedang ada virus yang menyebar di udara kala itu, namun pemerintah masih mengabaikannya dan malah menganggap ini adalah masalah yang sepele.

Dengan di gelarnya pesta jamuan tersebut malah menyumbang infeksi dari virus untuk kasus di Wuhan yang kemudian virus tersebut semakin menyebar luas. Virus pun bahkan sudah menyebar hampir ke seluruh dunia dan mengakibatkan ribuan orang tewas. Mereka tidak mengira bahwa virus ini akan begitu berbahaya, walaupun sebenernya dari tanggal 27 Desember 2019 sudah ada peringatan tentang virus tersebut.

Namun setelah beberapa bulan kemudian, Wuhan sudah bisa pulih dari virus Corona ini. Pada mulanya, kasus di Wuhan itu menjadi angka terbesar sebelum virus menyebar ke beberaa negara, tapi Wuhan juga salah satu daerah yang bisa pulih dari pandemic ini.

Kehidupan di Wuhan pun sudah kembali normal seperti sudah di bukanya tempat wisata, banyak pula hotel yang mulai beroperasi kembali. Karena masyarakatnya yang patuh terhadapa aturan dan banyak pula berita yang menginfomasikan bagaimana kota tersebut berjuang melawan virus ini. Lockdown pun sudah dilakukan secara efektif, sehingga daerah mereka bisa bangkit untuk menjalankan kehidupan yang baru.

Sementara, akhir-akhir ini diberitakan bahwa masyarakat di Wuhan telah menggelar pesta kolam renang secara besar-besaran untuk perayaan dari lockdown tersebut. Padahal awalnya kolam renang tersebut hanya boleh dihadiri oleh 50 persen dari biasanya, namun ketika pesta ini digelar seperti aturan tersebut tidak ditaati lagi.

Wuhan yang merupakan kota pertama saat muncul virus itu memang terhitung cepat pulihnya dibanding negara yang lain, nah per bulan Junia pun banyak sektor bisnis yang mulai buka, termasuk kolam renang Maya Beach Water Park.

Pesta besar-besaran ditu menghadirkan Disk Jockey (DJ) untuk memeriahkan acara tersebut dan membuka beberapa wahana untuk pengunjung yang datang. Selain itu pesta yang dihadiri oleh ratusan orang ini juga dimeriahkan oleh kembang api dan pertunjukan air. Pengunjung yang datang ke kolam tersebut juga tidak mengenakan masker dan kolam diisi oleh pengunjung dengan berdesak-desakan.

Pemerintah setempat juga telah menawarkan tiket dengan potongan harga karena untuk meningkatakan perekonomian pada provinsi tersebut. Kolam renang ini juga merupakan destinasi wisata dengan potongan diskon setengah harga.

Walaupun Wuhan sudah bsia dikatakan pulih dan aman dari virus, tapi ternyata masih ada infeksi baru yang muncul di beberapa wilayah di China. Kondisi tersebut membuat pemerintah harus melakukan tindakaran karantina kembali demi bisa selesai. Pasalnya acara tersebut malah menuai banyak kritikan, karena baru-baru kemarin Wuhan sudah sukses dalam mengendalikan virus, tapi ketika banyak yang mengetahui bahwa Wuhan menggelar acara seperti ini malah banyak memicu kekhawatiran banyak pihak.

Mereka takut bahwa aka nada gelombang virus baru karena katanya ada infeksi tambahan di China sebanyak 22 kasus. Padahal negara-negara lain masih berusaha keras untuk bisa berhadapan dan mengendalikan virus ini, namun di Wuhan malah sudah merayakan secara besar-besaran tanpa adanya protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post