Terletak di jantung Afrika Timur, Kenya adalah negara yang indah dengan orang-orang yang cantik. Kenya terkenal dengan margasatwanya yang mempesona dan pelari maraton yang pemberani. Memang, fauna yang menarik adalah alasan mengapa turis berduyun-duyun ke benua ini dan mencoret salah satu item paling umum di daftar ember untuk pelancong dan pecinta binatang pergi bersafari. Selain kaya akan satwa liar, Kenya juga memiliki makanan tradisional yang unik.

Makanan Tradisional Kenya Yang Harus Kalian Coba

Mukimo

Orang-orang Kikuyu harus benar-benar tahu jalan di sekitar dapur untuk memiliki begitu banyak kontribusi lezat untuk budaya makanan Kenya. Mukimo adalah makanan pokok Kenya lainnya yang sebagian besar berasal dari komunitas yang tinggal di sekitar Gunung Kenya yang megah. Itu dibuat dengan kentang tumbuk dan sayuran hijau dengan jagung dan/atau kacang. Ini cocok sebagai lauk untuk semur dan daging panggang seperti nyama choma.

Mutura

Mutura Kenya dapat disamakan dengan puding hitam Irlandia atau morcilla Spanyol, dan perjalanan judi slot ke Kenya tidak lengkap tanpa mencicipi sosis darah ikonik negeri itu. Hidangannya adalah kombinasi daging kambing atau sapi, darah segar, dan bumbu rempah, semuanya dimasukkan ke dalam usus yang bersih. Ini kemudian dipanggang di atas api terbuka dengan api sedang hingga tinggi. Mutura adalah makanan jalanan yang terkenal, dipuji karena harganya yang murah.

Bhajias

Bhajias mengacu pada camilan goreng yang sangat populer di Kenya dan Tanzania. Mereka dibuat dengan kentang yang diiris tipis yang dilapisi dengan adonan tepung gram yang dibumbui dengan bumbu dan rempah-rempah seperti jinten, ketumbar, peterseli, bubuk cabai, dan jahe. Digoreng sampai berwarna cokelat keemasan dan renyah, mereka adalah makanan jalanan populer di Kenya yang sering dinikmati dengan chutney mangga yang disebut madras.

Nyama Choma

Nyama choma dianggap oleh banyak orang sebagai hidangan nasional Kenya. Ini berarti “daging panggang” dalam bahasa Swahili dan mengacu pada daging panggang yang dibumbui dengan ringan. Kambing adalah daging pilihan untuk nyama choma tetapi bisa juga dibuat dengan daging sapi. Nyama choma tersedia di seluruh negeri mulai dari restoran pinggir jalan hingga restoran yang nyaman dan sering dinikmati dengan bir dan lauk pauk seperti salad dan ugali.

Mandazi

Mandazi adalah sejenis roti Swahili yang dapat disantap sebagai snack, side dish, main dish, dan dessert. Sarapan makanan tradisional Kenya yang sangat populer hampir selalu terdiri dari teh dengan roti atau mandazi. Mandazi adalah donat manis kecil, dipanggang dengan ragi dan digoreng dengan minyak. Mereka jarang memiliki frosting atau glasir dan terbuat dari air, tepung, gula, telur, ragi, dan susu. Di mana santan digunakan, mereka dikenal sebagai mahamri.